40 peserta Wirausaha diParimo Ikuti Hilirisasi Produk Olahan Kehutanan Potensi Ekspor

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE. membuka kegiatan Workshop Marketing Online,bekerja sama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong selaku pantia local. Foto : Humas Parimo

PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE. membuka kegiatan Workshop Marketing Online,bekerja sama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong selaku pantia local. bertempat  diaula pertemuan Hotel Oktaria Masigi. Senin,(9/11/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Seksi Pengembangan Ekspor Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Linda,S.Sos, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong, Ir.H.Amir Syarifuddin,M.Si, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Jemy Herianto,ST,M.Si, serta  Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Dolago Tagunu Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Adi Setiawan,S.Hut,M.Si.

Bacaan Lainnya

Wabup, dalam sambutannya menyampaikan atas nama . Parigi Moutong mengucapkan, terima kasih serta apresiasi atas terselenggarannya dua kegiatan ini dengan harapan kedepan kegiatan hilirisasi produk olahan kehutanan potensi dikabupaten Parigi Moutong dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan produk hasil hutan serta pemasaran bagi para pelaku UKM maupun IKM.

40 peserta Wirausaha yang ada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong  Ikuti Hilirisasi Produk Olahan Kehutanan Potensi Ekspor Kabupaten Parigi Moutong. “Saya berharap kepada 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini agar betul betul mengikuti materi dengan serius serta diharapkan juga mampu berusaha dan bisa mengimplementasikannya”ujar wabup

Lanjut  wabup, dengan adanya  covid -19 di wilayah Parigi Moutong  tentunya sangat  berpengaruh terhadap putaran roda ekonomi dilingkungan masyarakat, maka melalui kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu perkembangan yang baik bagi para pelaku usaha kecil menengah maupun industri kecil menengah untuk dapat memulihkan majunya ekonomi ditengah pandemi covid -19.

Wilayah parigi moutong, memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang sangat besar, mengenai kekayaan alam yang dimiliki diwilayah kita, sebagian  masi belum  terkelola dengan baik, untuk itu besar harapan dengan adanya kegiatan ini semua hasil dari produk bisa dapat terekspor ke dalam negeri atau luar negeri. Harap wabup.(Abt/ddy)

Pos terkait