30 ASN Parimo Ikut Seleksi JPT, Pengisian 9 Jabatan Lowong

  • Whatsapp
Foto : Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) parigi moutong mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)

PARIMO – radarparimo.com –  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Ada sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) parigi moutong yang mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang sudah memenuhi syarat golongan,” ujar kepala BKSDM Parigi Moutong Ahmad Syaiful di ruang rapat lantai dua kantor Bupati Parimo. Minggu, (7/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ahmad Syaiful mengatakan, berdasarkan surat edaran Menpan-RB nomor 52 tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintahan dalam kedaruratan Covid-19.

Ahmad Syaiful juga menyampaikan, mereka yang mengikuti seleksi dari Sekretaris, Kabag dan Camat serta beberapa kepala bidang yang dinyatakan memenuhi syarat.

Terdapat sembilan jabatan JPT yang mengalami kekosongan. Sehingga, dilakukan lelang jabatan berdasarkan usul BKPSDM ke KASN.

“Sembilan jabatan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kesehatan, Kepala Satpol PP, Kadis Koprasi dan UMKM, Kadis Pariwisata dan pemuda olahraga, Kadis Perumahan dan pemukiman, Kadis Perikanan, Kepala Bappelitbangda serta Jabatan Asisten II,” jelasnya.

Ditargetkan proses pelantikan untuk kepala dinas atau eselon II pada akhir Maret 2021 mendatang. Berdasarkan jadwal yang telah disusun dalam seleksi JPT

“Mengingat, saat ini telah masuk tahun anggaran baru diperlukan penanggung jawab dalam proses manejemen di perangkat daerah itu sendiri. Sebab, ini harapan dari bapak bupati,” kata Ahmad Saiful

Dia juga menjelaskan, dalam penilaian terdapat proses perengkingan tiga besar dengan nilai tertinggi, ditarget hasilnya akan disampaikan satu atau dua hari kedepan

Ahmad Syaiful juga berharap, seleksi ini berjalan sesuai dengan jadwal agar  kegiatan ini juga bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik. Sehingga, dapat mewujudkan apa yang diinginkan pimpinan daerah.

Ia menambahkan, kepala perangkat daerah adalah perpanjang tangan untuk menjalankan program-program kegiatan pembangunan.(abt)

Pos terkait