14 Peserta Terima Sertifikat Selam Usai Jalani Latihan

  • Whatsapp
Sebanyak 14 Peserta Terima Sertifikat Selam Usai Jalani Latihan. (Foto : BAGIAN PROKOPIM )

PARIMO – radarparimo.com – Sebanyak 14 orang peserta pelatihan selam terbuka berbasis Ianternasional telah melalui serangkai latihan selama empat hari di Resort Pantai Lolaro Tinombo Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (17/7/2021)

Instruktur Dive Master Jandri Wanen mengatakan, dihari ke-4 ini sebanyak 14 peserta pelatihan diving kembali mengikuti kelas room, mereka diberikan kuis pilihan ganda sekaligus materi dan juga mengevaluasi kembali praktek selam yang telah dilaksanakan selama 2 hari dengan kedalaman 8 sampai 10 meter.

Bacaan Lainnya

Usai melakukan kelas room kata dia,  dilakukakan kembali peraktek diving terbuka di laut dengan kedalaman 18 meter dan pelaksanaanya dibagi menjadi dua grub.

” Dihari keempat ini mereka menerima sertifikat yang telah mengikuti pelatihan penyelaman yang bertanda pelaksanaan pelatihan Diving gelombang pertama telah usai,” ujarnya.

Pelaksanaan pelatihan diving gelombang kedua lanjut dia, akan dilaksanakan kembali setelah perayaan hari raya Idul Adha 1442 H, untuk waktu pelaksanaanya akan diinformasikan kembali.

“Olehnya diharapkan bagi masyarakat dan para OPD bisa mendaftarkan diri atau mengirim peseranya mengikuti pelatihan Diving dan Paralayang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong” ujarnya.

Digelombang pertama pelaksanaan pelatihan diving, terlihat berpartisipasi mengikuti Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong, Dra.Hj.Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Aminudin. (*/abt)

Pos terkait