10 Petambak Terima Kucuran KUR BNI Klaster Tambak Udang

  • Whatsapp
10 Petambak Terima Kucuran KUR BNI Klaster Tambak Udang. (F. Humas Pemda)

PARIMO – radarparimo.com – Sebanyak 10 pelaku tambak udang di Desa Tanalanto Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menerima kredit usaha rakyat (KUR) BNI Cluster tambak udang .

Kegiatan itu pula dirangkaikan dengan peresmian tambak udnag super intensif Salsabila oleh Wakil Bupati Parimo di Desa Tanalanto, Selasa (22/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar, mengatakan,  sebagai Badan Usaha Milik Negara memiliki komitmen untuk mensukseskan program-program pemerintah dan memposisikan diri sebagai agen pembangunan daerah.

“Hal ini tentunya sejalan dengan misi BNI memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat, baik itu nasabah maupun pemerintahan khusunya yang ada di Kabupaten Parimo,” jelasnya.

Melalui perwakilan BNI Cabang Parigi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Parimo, untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan tambak udang dengan penyaluran kredit usaha rakyat yaitu program pemerintah kepada Cluster Tambak Udang Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Ia berharap, dengan memberikan akses pembiayaan KUR Cluster kepada petani tambak udang untuk modal kerja padat menambah kapasitas produksi komunitas udang di kabupaten Parigi Moutong. Sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Parigi Moutong menggucapkan terimah kasih kepada Bank Nasional Indonesia (BNI) yang selalu mendukung program pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

“Dan insha Allah usaha ini dapat berkembang dan membantu pertumbuhan perekonomian di kabupaten Parigi Moutong” ucap wabup

Pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong dalam hal ini mendukung penuh dengan di buatnya tambak udang ini. sehinggah kedepan  dapat menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah khususnya  mengembangkan budidaya udang Vaname dan teristimewa kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kesejahtraannya.

“Saya berharap kepada petambak maupun pengusaha ikan bandeng yang ada di kabupaten Parimo kredit usaha rakyat ini dapat di jadikan sebagai energi baru untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi terlebih lagi di masa pandemi Covid -19 seperti ini sekarang ini,” tutupnya.  (*/abt)

Pos terkait